IP

Jumat, 10 Juni 2011

Saat Ide-Ideku Memberikan Sebuah Inspirasi Hidup


Aku tuliskan sebuah ideku ini dalam blog tercinta ini... semoga tambah semangat dan termotivasi terus... amiiinn

Saat kuliah ini ingin sekali rasanya saya bisa kuliah dengan uang sendiri atau kuliah dengan biaya sendiri sebagai contohnya kuliah sambil kerja. Setelah dipikir-pikir berulang kali, hal tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan. Perlu kerja keras, keuletan, ketekunan dan tentunya butuh pengorbanan baik harta, tenaga maupun pikiran. Adapun untuk mewujudkan impian tersebut setidaknya saya memiliki beberapa ide yang cukup membantu yaitu dengan berjualan/berdagang atau lebih kerennya belajar berbisnis di kampus sambil kuliah.

Akhirnya saya mulai berjualan kecil-kecilan dengan menjual keripik singkong, dengan harapan nambah-nambahin uang jajan. Meski dari segi keuntungannya tidak terlalu besar, tapi saya coba terus jalani walaupun terkadang ada rasa malu, gengsi, dan sebagainya. Alhamdulillah, sejauh ini hasilnya sudah bisa dinikmati walaupun hanya sepeser, namun begitu saya merasa sangat bahagia karena bisa menghasilkan uang dari hasil keringat sendiri meskipun masih jauh dari yang diharapkan bisa bayar uang kuliah sendiri.

Selain dari berjualan keripik, berbekal sedikit ilmu tentang dunia computer maka, saya pun mulai menjual kemampuan saya di bidang instalasi computer, jaringan, dan maintenance computer. Jadi, bila ada teman-teman yang mempunyai masalah/problem berkaitan dengan computer seperti kebutuhan install ulang computer yang terkena virus ataupun bila ada hardware yg rusak juga termasuk penjualan computer, sparepart, dan aksesorisnya. Alhamdulillah dari ide dan cara ini pun cukup member profit bagi saya, ya lumayan lah buat nambah-nambahin uang jajan. Dan bila dibandingkan dengan jualan keripik tadi, cara ini tentunya lebih memberikan keuntungan yg lebih besar namun dengan tetap tidak meninggalkan kegiatan berjualan keripik. Bukankah pepatah bilang “Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui”, begitupun dengan saya yang selalu mencoba apapun yg saya bisa lakukan selama kuliah ini demi mendapat “sesuap nasi”.

Tidak hanya berhenti di situ saja, saya pun memcoba berbagai macam ide lainnya yang kiranya dapat menghasilkan uang secara halal, saya mencoba memulai dari marketing/memasarkan produk-produk milik orang/perusahaan lain mulai dari produk hp n aksesori, barang2 elektronik seperti (TV,Lemari es, dvd player, dll) sampai berjualan barang2 pakaian dengan cara cash dan kredit. Pernah berpikir di benak saya hal ini terlalu ekstrim atau terlalu beresiko, karena pikir saya ini memerlukan modal yang lebih besar. Tapi saya coba terus jalani saja, mudah-mudahan kedepannya lancer seperti pepatah bilang “if there is a will there is a way”. Saya coba terus berusaha dan tentunya dengan dibarengi doa+ikhtiar.

Adapun ide-ide yang muncul dari pikiran saya adalah ide-ide tentang berdagang atau berbisnis karena, cita-cita saya ingin menjadi seorang pengusaha / entrepreneur yang sukses. Mudah-mudahan dari ide-ide ini muncul inspirasi dan motivasi hidup yang mana bisa menghasilkan sesuatu yang bermafaat khususnya bagi saya dan bagi semua orang pada umumnya di kehidupan yang akan datang. Semoga Alloh SWT meridhoi dan senantiasa memberikan petunjuk-Nya pada jalan yang lurus yang membawa kebahagiaan dunia dan akhirat.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes